Senin, 23 April 2012

servis vcd asatron dan dvd vitron

                           kali ini saya dapat servisan vcd asatron dan dvd vitron. ke dua player tsb datang dengan keadaan matot, kata yang empunya sih sering dipakai dengan menggunakan genset sebagai penyuplai listriknya maklumlah sering mati lampu. kecurigaan saya pertama pada ac matic psu (power supply unit). ternyata benar setelah saya cek ternyata ada sebuah capasitor yang agak melembung walaupun tidak terlalu parah, capasitor tsb nilainya 1000x16v, dan ada 4 buah d dengan  tulisan in4001 yang agak sort walaupun sedikit tetap saya ganti karena itu sangat berpengaruh pada impek dan optik dvd vitron tsb.                                                                                     setelah penggantian ke 5 komponen tsb saya mulai mencoba menyalakan tapi jangan dihubungkan dulu sama impek dan komponen lain, silahkan cek dulu output teg psu(power suply unit) tsb antara teg 12v, 5v, dan 24v pastikan benar2 stabil, sebab kalau tidak benar2 stabil biasanya impek dan optik bisa cepat rusak. dilain kasus saya menemukan ada yang memakai teg 12v, 5v, dan 8v. jadi mohon diperhatikan dulu berapa saja teg yang dibutuhkan perangkat tsb.                                                                                                setelah psu(power supply unit benar2 kita anggap beres baru kita hubungkan dengan beban dan jika kita coba sudah bisa nyala normal  maka kita anggap selesai. demikian postingan singkat saya ini semoga kita bisa saling melengkapi kekurangan kita dan berguna bagi kita semua amiiiiieeeen ya robbballl alamiiiieeen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gratis ssh SG.GS 16 oktober sg1 sg2 usa1 usa2 harga SG.GS 15k atm 20k pulsa          USA     7K atm  15k pulsa pembelian di atas 5 ...