Minggu, 31 Juli 2011

Penghemat Bahan Bakar

Perkembangan teknologi yang semakin maju dan kompleks saat ini banyak menciptakan alat – alat yang sebagian besar menggunakan bahan bakar fosil, atau yang lazim kita sebut sebagai bahan bakar minyak atau dalam bahasa inggis kita sebut sebagai “FUEL”. Bahan bakar tersebut digunakan untuk menjalankan alat – alat yang bergerak dengan menggunakan mesin – mesin, terutama kendaraan – kendaraan, baik berupa bahan bakar solar, bahan bakar premium ataupun bahan bakar lain. Adanya alat tersebut sangatlah membantu pekerjaan manusia, terutama saat mereka melakukan suatu perjalanan yang sangat jauh yang akan mereka lakukan.

Sayangnya perkembangan teknologi tersebut tidak diimbangi dengan pembaharuan sumber daya alam yang ada. Kita sama – sama tahu bahwa sumber daya alam yang berupa bahan bakar fosil tidak dapat kita perbaharui, hal ini dikarenakan bahan bakar tersebut merupakan endapan dari sisa – sisa makhluk hidup yang hidup dimasa lalu, dimana manusia bahkan belum hidup pada masa itu, bahkan sampai ratusan juta tahun yang lalu hanya untuk menghasilkan suatu bahan bakar fosil yang kita pakai sekarang ini. Apabila hal seperti ini kita biarkan, lambat laun anak cucu kita tidak dapat menikmati bahan bakar fosil yang ada saat ini.

Di sisi lain semakin banyaknya kendaraan – kendaraan yang ada sekarang ini semakin lama semakin banyak dan bumi kita ini mengalami suatu masa transisi yang biasanya kita sebut sebagai Pemanasan Global atau lebih populer kita sebut sebagai “GLOBAL WARMING”. Hal ini dapat disebabkan karena emisi gas buang dari knalpot kendaraan – kendraan yang membuang berbagai gas –gas yang dapat mempertipis kandungan atmosfir yang ada di ruang angkasa yang melindungi bumi kita ini, seperti pembuangan gas Karbon Monoksida ( CO ) dan juga gas Karbon Dioksida ( CO2 ) yang dihasilkan dari asap kendaraan – kendaraan tersebut. Gas – gas tersebut juga sangat mengganggu pernafasan yang membuat dada kita terasa sesak apabila kita menghirup gas – gas tersebut, yang membuat kita keracunan, dan selain itu masih banyak lagi gas – gas lain yang dihasilkan dari sisa pembakaran tersebut.


Dari hal – hal tersebut diatas, manusia mulai berpikir untuk menciptakan suatu alat yang dapat mengurangi tingkat pencemaran lingkungan tersebut, dan juga untuk mengurangi pemakaian dari penggunaan bahan bakar fosil agar lebih efisien dan lebih meningkatkan akselerasi dari kendaraan yang mereka gunakan tersebut. Salah satu alat yang mereka temukan adalah “FUEL REDUCER” yang menggunakan Air ( H2O ) untuk membantu proses pembakaran yang membantu memberi dorongan pada piston – piston yang menggerakkan kendaraan – kendaraan tersebut

FUEL REDUCER ini adalah suatu alat yang dapat mengurangi penggunaan bahan bakar fosil yang dipakai pada kendaraan – kendaraan bermotor baik menggunakan bahan bakar solar, menggunakan bahan bakar premium ataupun menggunakan bahan bakar lainnya yang akan mengurangi pemakaiannya mulai dari 30% sampai dengan 70%.

Selain itu, alat ini juga dapat mengurangi tingkat pencemaran yang dihasilkan dari pembuangan sisa – sisa hasil pembakaran dari kendaraan – kendaraan tersebut yang berupa gas Karbon Monoksida ( CO ) dan Karbon Dioksida ( CO2 ) dengan menetralisirnya dengan gas Oksigen ( O2 ). Selain itu alat ini juga dapat meningkatkan akselerasi dari mesin – mesin kendaraan – kendaraan tersebut.

Cara kerja FUEL REDUCER ini adalah dengan menggunakan Air yang memiliki katalisasi nol persen ( 0% ) ( agar tidak menciptakan endapan – endapan yang mengotori alat ) yang akan diuraikan unsur kimianya yang semula H2O menjadi unsur kimia yang baru berupa H-H-O dengan cara memberikan suatu rangkaian elektronik yang dapat menghasilkan Pulsa untuk memisahkan unsur – unsur air tersebut yang kemudian menghasilkan gelembung dan menyaring kandungan Hidrogen ( H2 ) yang digunakan untuk menggantikan sebagian dari bahan bakar untuk menghasilkan suatu ledakan yang berlangsung di ruang pembakaran yang menggerakkan kendaraan dan membuang Oksigen ( O ) dari sisa hasil penguraian unsur air tersebut yang disalurkan ke knalpot kendaraan. Atau dengan kata lain alat ini memanfaatkan Hidrogen ( H 2) dan membuang Oksigen ( O ).

Pengaplikasian alat REDUCER FUEL ini dapat dipakai oleh semua jenis kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar fosil, baik kendaraan tersebut menggunakan bahan bakar Solar, bahan bakar Premium, maupun bahan bakar lainnya, dan juga dapat digunakan untuk kendaraan 2 tak ataupun 4 tak. Selain itu alat ini juga dapat kita gunakan untuk mesin – mesin lain yang menggunakan bahan bakar fosil.

KEUNGGULAN

1. Dapat mengurangi pemakaian bahan bakar fosil

Alat ini dapat mengurangi pemakaian bahan bakar fosil antara 30% sampai dengan 70% dikarenakan alat ini dapat menguraikan unsur Air ( H2O ) yang ada menjadi unsur lain dan memanfaatkan gas Hidrogen ( H 2) untuk membantu proses pembakaran dari suatu kerja kendaraan bermotor tersebut

2. Dapat mengurangi pemanasan global ( ramah lingkungan )

Alat ini dapat mengurangi pemanasan global dikarenakan sisa pembuangan dari proses pembakaran tersebut mengandung Oksigen ( O ) yang mengurangi efek dari gas – gas lain, seperti gas Karbon Monoksida ( CO ) dan juga gas Karbon Dioksida ( CO2 ) yang keluar dari sisa pembakaran yang dibuang melalui knalpot

3. Dapat meningkatkan akselerasi mesin

Alat ini dapat meningkatkan akselerasi mesin dipicu dari proses pembakaran yang terjadi pada ruang pembakaran yang dibantu oleh Hidrogen ( H2 ) yang digunakan untuk proses pembakaran, yang secara kasat mata menggunakan dua buah pendorong, yaitu melalui bahan bakar itu sendiri dan juga melalui Hidrogen( H2 ) yang kita manfaatkan sebagai pembantu dari proses pendorong suatu kerja kendaraan

4. Tahan lama

Alat ini menggunakan bahan logam pilihan yang daya tahan dari bahan logam tersebut telah teruji daya tahannya

5. Mengurangi panas pada mesin

Alat ini menjaga tingkat kepanasan dari kerja suatu mesin yang diakibatkan dari proses pembakaran bahan bakar yang menghasilkan api yang menimbulkan panas pada mesin dengan mereducenya dengan membuang Oksigen ( O ) sebagai pendinginnya

6. Oli menjadi lebih tahan lama

Pemakaian oli menjadi lebih tahan lama dikarenakan pada mesin telah dapat dijaga tingkat kepanasannya oleh alat ini oleh Oksigen ( O ) yang secara tidak langsung berakibat gesekan pada oli juga semakin sedikit.

7. Mesin apabila dibuk tetap bersih

Hal ini dapat terjadi dikarenakan pada ruang pembakaran yang semula menggunakan bahan bakar fosil, sebagian sudah digantikan oleh bahan bakar alternatif berupa Hidrogen ( H2 ) dan Oksigen ( O ) yang melewati ruang pembakaran yang secara tidak langsung juga membersihkan ruang pembakaran menjadi lebih bersih dan juga mesin menjadi lebih awet

8. Sisa pembuangan baunya seperti air rebusan

Hal ini terjadi akibat dari sisa Oksigen ( O ) yang diuraikan dari alat tersebut ikut dibuang melalui knalpot kendaraan tersebut, dan juga menjaga knalpot menjadi lebih dingin karena gas – gas yang bersifat panas tersebut direduce oleh Oksigen ( O ) yang merupakan sisa – sisa dari hasil penguraian

9. Emisi gas buang menjadi kecil

Sudah jelas apabila gas yang dibuang melalui sisa pembuangan banyak mengandung Oksigen ( O ), maka emisi gas buang juga mengalami penurunan yang lumayan tinggi pula

10. Dapat digunakan pada semua jenis kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil

Alat ini dapat digunakan disemua jenis kendaraan yang menggunakan bakar fosil mulai dari roda dua sampai kontraktor sekalipun, baik menggunakan bahan bakar solar, bahan bakar premium maupun bahan bakar lain, dan juga dapat digunakan pada mesin – mesin yang menggunakan bhan bakar fosil

11. Tidak merubah mesin maupun yang lainnya

Alat ini hanyalah merupakan Plug-In ataupn tambahan dari kendaraan yang sebetulnya hanya bersifat aksesoris

Minggu, 24 Juli 2011

kerusakan tv sanken model stc 2059000142

kali ini saya akan mengulas tentang kerusakan tv sanken type stc 2059000142 dengan menggunakan icutama TDA8362 ic vertikal AN5521 TR HOR D2499 dan STR D1883. dengan kerusakan mati total/matot dan suara ciit ciit ciit, pertama saya operasi seluruh solderan ternyata oke oke saja,pengoperasian kedua saya lanjutkan kebagian horizontal ternyata tr horiz dalam keadaan short, kemudian saya lanjutkan pengembara'an kesana kemari saya dapatkan d 1661 dalam keada'an klepek klepek. tidak sampai disitu pengembaraan saya hentikan ternyata sudah tidak ada komponen yang saya curigai dan akhirnya saya putuskan untuk mengganti kedua komponen tsb.Dan tvpun siap dicoba dengan penuh harap dan disertai do'a juga ucapan basmalahsaya tancapkan ke stopkontak dan kemudian saya tekan saklar dan tvpun nyala normal. dengan rasa senang dan lega akhirnya kerusakan tv sanken model stc 2059000142 tsb dapat terselesaikan juga. demikian postingan saya semoga bermanfaat bagi kita semua, amien yarobbal alamin.

Selasa, 05 Juli 2011

MENGATASI PROTEK PADA TV SANYO & DAFTAR PIN FLYBACK TV

tv Sanyo itu tidak bisa nyala,jadi hanya lampu led indikator saja yang menyala(posisi standby).setelah cukup jelas mendapatkan keluhan kerusakan dari yang punya tv,tv pun siap untuk di operasi(he he he he……..kaya dokter aja nih). Oke guy’s! it’s showtime,pekerjaan pertama aku buka dulu cashing penutup belakang tv dengan melepas 5 buah sekrupnya terlebih dahulu.Setelah terbuka,lalu kutarik keluar mesin pcbnya keluar,kemudian ku cek tegangan B+ dulu(posisi dalam keadaan on),dengan multitester digital andalanku,aku cek tegangan B+ normal 115V,tegangan H.out abnormal 0 volt,hmmmm….(gumamku ada apa ini). Lalu kumatikan tv dan aku cek resistansi di masing2 pin kaki flybacknya,pada pin B+ normal tak ada resistan,pada pin ABL juga normal,pada pin AFC juga normal,pada pin H.out ,uupppsss….!menunjukkan resistan 0 ohm pada multitester digitalku,jadi antara pin GND dengan pin H.out flybacknya short,lalu kulepas saja flybacknya dan ku belikan yang baru,oh iiiyaa….type flybacknya L40B10602 dan type tvnya CG14SP1N,untung saja toko elektroniknya deket,untuk daerah Barat dan sekitarnya ada dua toko elektronik yaitu Barokah Elektronik dan Chandra Elektronik,flybacknya aku beli di toko Barokah Elektronik seharga 45rb. Kembali ke pokok permasalahan,flyback baru kudapat dan langsung kupasang,lalu kuhidupkan tv.Bismillah hirohman nirrohim…. mak crrraakkkkk….(suara dari yoke defleksi,bila rangkaian horisontal normal).Allhamdulillah tv langsung menyala normal(senangnya hatiku),tiba-tiba mak peeettt….tv langsung terprotek(layar padam,lampu led menyala terang).waduuuuh….apanya lagi nih(gerutuku),kucoba hidupkan lagi tapi terprotek lagi dan terprotek lagi,dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa antara flyback yang asli dengan yang baru aku beli,ada perbedaan kapasitas kondensator internal FBT,sehingga mempengaruhi tegangan output yang di hasilkannya,akhirnya aku putuskan untuk meng”cut”pusat proteksi pda tv ini,yaitu pada R830 senilai 1Kohm,tv pun bisa menyala dengan normal.Allhamdulillah ya Allah atas semua petunjukmu Amien! flyback Flyback Transformer Data Pin

154-064P
154-177B
FCK-14B047
C _ 180v _ B+ _ Gnd _ 16v _ 24v _ 40v _ Abl _ Heater _ Afc

F 0101KM-SA
F 0141 PE-M
C _ B+ _ Gnd _ 24v _ 16v _ Afc _ 180v _ Gnd _ Heater _ Abl

K 148 TC
C – 180v _ B+ – Gnd _ Afc _ 16v _ Abl _ Heater _ Nc _ Nc

FCG 2045 BL
Afc – 16,5v _ Heater _ Boost-up _ B+83v _ Gnd _ Nc _ C _ Abl _ 175v _ 24v

FSA 16012M
DCF 2077A
DCF 1577
FSA 16012M
C – B+ – Afc _ Boost-up _ 16,5 _ Abl _ 25v _ Gnd _ 185v _Heater

JF 0501-1206
C _ B+ _ 180v _ 16v _ 25v _ Heater _ Gnd _ Abl _ Afc _ Nc

JF0601-19577 (polytron)
C_B+_gnd_200v_nc_Ht_nc_abl_+12_-12

FCK 14A006
FCM 2015HE
FCM 14A032
C _ B+ _ Abl _ 24v _ Heater _ 16v _ 180v _ Gnd _ Nc _ Abl

FCM-20B061N (polytron)
c_B+_gnd_185_nc_Ht_Nc_abl_+12_-12

FUY-20C009 (akari)
C_180_B+_gnd_nc_24_nc_abl_Ht_afc

BSC 65A
C _ B+ _ 190v _ Gnd _ Nc _ Nc _ 14,5v _ Abl _ Heater _ Afc

154 – 132A
154 – 132C
C _ 40v _ 16,5 _ Heater _ Gnd _ B+ _ 180v _ Gnd _ Abl _40v

FCK 1411 L 01
FCM 14A025
C _ Boost-up _ Abl _ B+ _ Gnd _ 180v _ 24V _ Heater _ Afc _ 16,5v

154 189H
154 277C
FCM 20B027
C _ B+ _ 180v _ 16v _ 24v _ Heater _ Gnd _ Abl _ Afc _ Nc

MC – FBC-015
LCE CF0854
C _ B+ _ Gnd _ Afc _ 185 _ Heater _ 25 _ 15 _ Gnd _ Abl

FSV – 20A001
FCK – 14A033
FSV – 14A001
C _ B+125v _ Abl _ Nc _ Gnd _ 185 _ 46 _ Heater _ Nc _ 16,5

FTK-14A004P (samsung)
C_B+125v_ABL_ Nc_ Gnd_ 180v_24v_Ht_afc_16,5

8-598-858–00
8-598-811
C _ B+135v _ 200v _ Heater _ Gnd _ -16,5(vertkl) _ Gnd(vertkl) _ +16,5(vertkl) _ Nc _ Abl

TFB 4125 DY (thosiba)
TFB 4125 HY
C _ B+ _ 180 _ Gnd _ Nc _ 26v _ 12v _ Abl _ Heater _ Afc

BSC 22-01-06
BSC 25-48
BSC 25-4803
BSC 24-01N362
C _ B+ _ Nc _ afc _ gnd _ Heater _abl _ nc

BSC 24-01N4014K
BSC 25-T1010A
BSC 25-09N21A
BSC 25-05N2110A
BSC 25-09N20E
Tep _ C _ Tep _ B+ _ Tep _ Tep _ gnd _ Heater _ abl _ 180v

DCF 2217J
C _ B+ _ afc _ boost-up _ 16,5 _ 24 _ abl _ gnd _ 200v _ heater

gratis ssh SG.GS 16 oktober sg1 sg2 usa1 usa2 harga SG.GS 15k atm 20k pulsa          USA     7K atm  15k pulsa pembelian di atas 5 ...