Minggu, 24 Juli 2011

kerusakan tv sanken model stc 2059000142

kali ini saya akan mengulas tentang kerusakan tv sanken type stc 2059000142 dengan menggunakan icutama TDA8362 ic vertikal AN5521 TR HOR D2499 dan STR D1883. dengan kerusakan mati total/matot dan suara ciit ciit ciit, pertama saya operasi seluruh solderan ternyata oke oke saja,pengoperasian kedua saya lanjutkan kebagian horizontal ternyata tr horiz dalam keadaan short, kemudian saya lanjutkan pengembara'an kesana kemari saya dapatkan d 1661 dalam keada'an klepek klepek. tidak sampai disitu pengembaraan saya hentikan ternyata sudah tidak ada komponen yang saya curigai dan akhirnya saya putuskan untuk mengganti kedua komponen tsb.Dan tvpun siap dicoba dengan penuh harap dan disertai do'a juga ucapan basmalahsaya tancapkan ke stopkontak dan kemudian saya tekan saklar dan tvpun nyala normal. dengan rasa senang dan lega akhirnya kerusakan tv sanken model stc 2059000142 tsb dapat terselesaikan juga. demikian postingan saya semoga bermanfaat bagi kita semua, amien yarobbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gratis ssh SG.GS 16 oktober sg1 sg2 usa1 usa2 harga SG.GS 15k atm 20k pulsa          USA     7K atm  15k pulsa pembelian di atas 5 ...